Rupiah Pagi Cenderung Stabil

Jumat, 12 November 2010

Share this history on :

Palmerah, Warta Kota

KURS rupiah terhadap dolar AS di pasar spot antarbank Jakarta, Selasa (2/11) pagi cenderung stabil, karena hanya sebagian kecil pelaku yang masuk ke pasar, sedangkan pelaku besar masih berada di luar pasar.

Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS naik tipis satu poi menjadi Rp 8.920 - Rp 8.930 per dolar dibanding penutupan hari sebelumnya Rp 8.921- Rp 8.931.

Kepala Treasury Bank OCBC NISP, Suryanto Chang di Jakarta, Selasa mengatakan, rupiah seharus bisa bergerak naik karena inflasi Oktober 2010 mencapai 0,06 persen bahkan bisa deflasi kalau harga beras tidak mengalami kenaikan yang cukup tinggi.

Namun sentimen positif itu belum mendorong rupiah menguat lebih jauh hanya naik tipis, kata Suryanto Chang .

Menurut Suryanto , rupiah terhadap oleh memibaik dolar AS terhadap terhadap mata uang utama lainnya didorong oleh data manufaktur yang kuat di Amerika Serikat dan China.

Euro diperdagangkan pada 1,3897 dolar turun dari 1,3929 dolar dan greenback terhadap yen menjadi 80,49 yen dari 80,42 yen.



Para pelaku pasar menunggu pengumuman Bank Sentral AS atau Federal Reserve AS yang diharapkan akan memulai kembali pembelian obligasi skala besar dalam upaya untuk mendorong pemulihan ekonomi yang lesu, katanya.

Ia mengatakan, rupiah masih berpeluang untuk naik lebih jauh pada Selasa siang, apabila semua pelaku pasar aktif bermain.

Pelaku pasar masih hati-hati membeli rupiah menunggu bank sentral AS mengenai rencana paket stimulus yang masih dibahas.

Rupiah juga akan mendapat dukungan dari Bank Indonesia (BI) yang diperkirakan akan mempertahankan suku bunga acuannya yang saat mencapai 6,5 persen.

Suku bunga rupiah yang mencapai 6,5 persen akan memberikan kepercayaan pelaku asing bahwa bunga rupiah bank di dalam negeri masih tetap tinggi, tuturnya. (Ant/apr)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 komentar:

Poskan Komentar

harap para penguna blogger jangan menggunakan komentar yang tidak jelas.tapi yang lebih mendukung