Cenderawasih Menetas di TSI Cisarua

Jumat, 12 November 2010

Share this history on :



Koleksi burung Taman Safari Indonesia (TSI) di Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, bertambah. Desi, seekor burung cendrawasih kuning-kecil (Paradisaea minor) menetaskan satu telurnya beberapa waktu lalu. Desi berusia delapan tahun dan berasal dari Papua.
Dalam siaran pers yang dikeluarkan Humas TSI, Kamis (11/11/2010) sore, anak cendrawasih itu kini berada di ruang inkubasi di Penangkaran Burung TSI.
Tim medik kedoktean hewan TSI memelihara anak cendrawasih tersebut secara hand rare karena Desi tidak sanggup merawatnya.
Kesimpulan itu diambil setelah melihat Desi kerap meninggalkan anaknya sehingga sang anak tidak mendapat asupan makanan darinya.
Di bawah perawatan petugas TSI, setiap pagi dan sore anak Desi mendapat makan berupa seekor jangkrik. Pada sisang hari, diberi papaya dan pisang manis yang diiris kecil-kecil secukupnya.
Anak cendrawasih tersebut akan berada di ruang inkubasi hingga dia dipastikan dapat bertahan hidup dengan sendirinya di Bird Aviary TSI.
Direktur TSI, Jansen Manansang, menyatakan, dengan menetasnya telur cendrawasih itu, tentunya sedikit memberikan kontribusi terhadap program pelestarian satwa endemic dunia khusunya Papua yang digalakkan TSI. " Cendrawasih kuning-kecil merupakan satwa yang dilindungi," katanya.
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 komentar:

Poskan Komentar

harap para penguna blogger jangan menggunakan komentar yang tidak jelas.tapi yang lebih mendukung