Robot Evolta Berjalan 500 Km dengan 12 Baterai-AA

Senin, 29 November 2010

Share this history on :


TOKYO - Seringkali orang mencibir kekuatan daya tahan baterai ukuran AA. Panasonic, selaku produsen baterai mencoba untuk membuktikan kekuatan baterai keluarannya melalui sebuah robot.

Panasonic mengembangkan sebuah robot, Evolta yang diklaim mampu berjalan sejauh 500 kilometer yang digerakan oleh 12 buah baterai AA. Evolta melakukan perjalanan menjelajahi Jepang, yang dimulai dari kota Tokyo. Demikian dilansir Softpedia, Minggu (28/11/2010).

Evolta memang sengaja dikembangkan Panasonic yang ditujukan untuk keperluan ujicoba baterai. Evolta dilengkapi dengan roda yang bisa membuatnya berjalan.

Rencana perjalanan Evolta diperkirakan akan memakan waktu sekira dua bulan. Namun demikian belum disebutkan jadwal resmi ujicoba Evolta.

Evolta juga akan didampingi tim dan sebuah perangkat sinyal Eolta yang akan mendampingi perjalanan robot tersebut.

Panasonic menyatakan selama 10 tahun terakhir, permintaan baterai di dunia, akan terus mengalami peningkatan. Selama 2009, permintaan baterai tercatat mencapai USD29 miliar dan diproyeksikan akan naik hingga USD38 miliar pada tahun ini. Sementara pada 2018, permintaan baterai dunia akan mencapai USD61 miliar.

Khusus untuk baterai lithium, permintaannya diperkirakan meningkat 5,3 kali lipat dalam 10 tahun ke depan. Naoto mengungkapkan konsumen telah mulai beralih ke produk-produk elektronik yang ramah lingkungan, seperti baterai.
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 komentar:

Posting Komentar

harap para penguna blogger jangan menggunakan komentar yang tidak jelas.tapi yang lebih mendukung